Hindari Melakukan Tindakan Kesalahan dalam Menggunakan Digital Marketing - Tips dan Trik Bisnis, Pembukuan, Payroll, Pajak, Pelatihan & Software Akuntansi

Hindari Melakukan Tindakan Kesalahan dalam Menggunakan Digital Marketing

 Pekerjaan apapun ada baiknya  jangan sesekali melakukan kesalahan demi tercapainya tujuan dari sebuah aktivitas promosi. Terlebih pada saat anda menggunakan digital marketing hati hati  jangan melakukan kesalahan yang akan membuat produk anda semakin terpuruk.

kesalahan-digital-marketing-yang-sering-terjadi
Man working on his laptop

Setiap pekerjaan butuh yang namanya persiapan sama seperti  yang ada pada sistem kerja di bidang digital marketing. Perlu adanya satu proses persiapan sebelum melakukan aktivitas langsung dengan menggunakan digital marketing. Karena sekali kita salah akan membawa dampak cukup luas.  Mengingat yang kita gunakan adalah media sosial, apa jadinya jika media sosial kita mengupload materi yang salah dan langsung terbaca oleh banyak orang maka akan sulit untuk memperbaiki walaupun pada akhirnya bisa dilakukan revisi.

Dalam sebuah pekerjaan digital marketing memang mesti hati-hati agar tidak melakukan kesalahan. Karena pada dasarnya kesalahan yang sering terjadi itu memang bisa diantisipasi, seperti misalnya kesalahan dalam mengupload materi atau kesalahan dalam pembuatan materi tanpa adanya  cross cek data terlebih dahulu.

6 Hal Kesalahan yang sering terjadi dalam proses kerja Digital Marketing

Agar kalian bisa mengantisipasi lebih jauh masalah kesalahan yang sering terjadi dalam pekerjaan digital marketing. Maka berikut kami coba berikan beberapa kesalahan yang sering terjadi. Semoga dengan cara seperti ini anda bisa lebih berhati hati dalam melakukan pekerjaan digital marketing.  Tetapi bisa juga sebelum anda melakukan aktivitas digital marketing  dalam pembuatan strategi kerjanya anda bisa berkonsultasi dahulu dengan konsultan FR Consultant Indonesia agar bisa mendapatkan pengarahan lebih jauh.

Tidak Memaksimalkan Website

Kesalahan pertama yang sering terjadi adalah anda tidak bisa memaksimalkan website yang anda miliki. Padahal website adalah salah satu  tools marketing yang efektif untuk bisa menyampaikan berbagai data dan informasi  yang berhubungan dengan produk yang sedang anda pasarkan.

Kehilangan Target Pasar

Kesalahan kedua yang juga sering terjadi adalah mengenai seringnya anda kehilangan target pasar karena kesalahan atau kelalaian dalam memainkan instrumen materi yang akan anda  tayangkan di media sosial.

Mengabaikan Email

Kesalahan berikutnya adalah anda terbiasa untuk mengabaikan email  yang berasal dari konsumen. Seharusnya ada batal minimal waktu membalas  email. Karena semakin lama membalas semakin konsumen kurang respect dengan produk dan service yang kita berikan.

Tidak Ada Komunikasi

Kesalahan berikutnya  yang sering terjadi adalah seringnya anda tidak melakukan personalisasi dalam anda melakukan komunikasi dengan pelanggan. Padahal ini adalah penting untuk melihat respon baik pelanggan. Karena kita  tahu konsumen adalah raja, jadi layanan yang optimal bagus untuk konsumen.

Merasa Puas

Kesalahan kelima adalah bahwa anda hanya berfikir dengan bayar iklan sudah cukup.  Padahal iklan tanpa di optimasi maka hasilnya tidak akan maksimal juga, terlebih  jika kita sudah bermain di digital marketing. Maka iklan harus di olah agar  hasilnya bisa maksimal sesuai dengan apa yang kita harapkan.

Menggunakan Clickbait

Kesalahan keenam yang mungkin sering terjadi adalah anda menggunakan clickbait yang di gunakan secara berlebihan. Itu menjadi tidak efektif karena menjadi kurang efektif dengan model seperti itu.

Nah dengan beberapa penjelasan yang sering di lakukan dalam menggunakan digital marketing tetapi masih sering melakukan kesalahan. Dengan anda memahami dan mengetahui beberapa dasar kesalahan yang sering terjadi dalam menjalankan program digital marketing. Semoga anda bisa lebih hati hati dalam melihat  hal apa yang bisa menjadi kesalahan dan berdampak negatif pada program digital marketing yang anda jalankan.

Penjelasan diatas lebih menekankan pada satu kondisi kesalahan yang biasa di lakukan oleh divisi yang menjalankan program digital marketing.  Namun di luar itu masih  ada beberapa kesalahan lain yang mungkin perlu juga anda jadikan acuan agar tidak terjadi di perusahaan atau bisnis yang anda jalankan.

Sehingga lebih baik di hentikan dari pada di lanjutkan tetapi kesalahan berikut masih terus anda lakukan.  Tetapi jika beberapa hal berikut ini anda bisa optimalkan secara benar maka kesalahan diatas yang telah anda lakukan bisa teratasi dengan adanya 5 hal yang bisa anda lakukan.

5 Hal Penting Anda Lakukan Agar Digital Marketing-nya Bisa Optimal

Dari ke-5 hal yang telah di jelaskan dan sebaiknya memang anda lakukan demi tercapainya hasil yang maksimal dari proses kerja di bidang digital marketing adalah :

  1. Hindari kesalahan dengan hanya membicarakan produk sendiri. Karena dengan cara seperti  itu konsumen akan jenuh.  Tetapi jika materinya anda kombinasikan dengan produk lain, maka materi anda akan lebih menarik di baca konsumen.
  2. Hindari untuk sebuah kontens yang tidak memiliki target audience  yang jelas. Karena jika  hal itu anda lakukan hanya akan membuat rugi anda sendiri, karena tidak akan optimal materi  yang anda buat.
  3. Hindari pada saat anda melakukan strategi marketing dengan konsep yang tidak jelas.  Lebih baik menunda sampai strategi marketingnya  jelas, dari pada membuat sesuatu yang tidak jelas hanya akan membuat perbuatan  yang sia sia saja.
  4. Cobalah untuk menggunakan hosting atau menggunakan top level domain  yang bagus. Karena hal  itu akan berdampak pada proses kerja digital marketing anda pada saat di jalankan.  Sehingga anda harus prepare lebih jauh apa saja yang bagus anda lakukan. Ingat bahwa jangan bekerja dua kali.
  5. Yang terakhir mesti anda lakukan adalah mencoba untuk melakukan optimalisasi konten dengan menggunakan SEO. Jika ini anda lakukan dengan benar, maka konten dan materi yang anda buat secara tepat akan bisa memberikan dampak positif bagi proses kerja yang anda jalankan. Karena sebagus apapun materi yang anda persiapkan tidak akan bisa berjalan maksimal jika  tidak di dukung dengan SEO yang benar.

Kesemua hal telah kami sajikan untuk anda, tinggal anda analisa kembali masalah apa yang telah anda lakukan sehingga tidak optimal. Karena satu hal saja tidak optimal maka akan berdampak pada tools atau materi promo yang lainnya. Prepare dan analisa hasil adalah cara terbaik yang bisa anda lakukan agar semua yang anda lakukan benar-benar sesuai dengan target yang  ingin anda tuju dengan menggunakan digital marketing.

0 Response to "Hindari Melakukan Tindakan Kesalahan dalam Menggunakan Digital Marketing"

Post a Comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel