5 Bisnis Online tanpa Modal di Zaman Serba Canggih Saat Ini - Tips dan Trik Bisnis, Pembukuan, Payroll, Pajak, Pelatihan & Software Akuntansi

5 Bisnis Online tanpa Modal di Zaman Serba Canggih Saat Ini

Bisnis Online
Di zaman serba canggih seperti sekarang ini, segala sesuatunya menjadi jauh lebih mudah, termasuk dalam hal mencari uang. Beberapa dekade lalu, kita harus bekerja di luar rumah jika ingin mencari uang, namun sekarang, kita bisa mencari uang secara online hanya dengan menggunakan komputer, laptop, atau bahkan ponsel kita di rumah dengan memanfaatkan teknologi internet yang semakin berkembang pesat. Bahkan, ada banyak di antara bisnis online tersebut yang tidak membutuhkan modal sama sekali. Nah, jika Anda tertarik untuk mencari pundi-pundi dengan berbisnis online, berikut adalah 5 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba.

 

Menjadi Blogger

Sebenarnya, menjadi blogger bukanlah hal baru saat ini karena bisnis online ini sudah ada sejak pertama kali internet ditemukan. Namun, seiring dengan berkembangnya zaman, menjadi seorang blogger menjadi semakin mudah karena berbagai hal, mulai dari pengguna internet yang semakin banyak yang tentunya merupakan audience potensial bagi seorang blogger dan juga banyaknya platform yang menyediakan website gratis untuk dijadikan blog pribadi untuk mencari uang. Pada dasarnya, blogger adalah orang yang memiliki sebuah blog, dan blog itu sendiri berasal dari 2 kata, yaitu web dan log, yang artinya catatan di website (internet). Oleh karena itu, konten yang bisa ditulis di sebuah blog untuk dibaca dan bahkan dijadikan referensi oleh khalayak ramai dapat berupa apa saja, mulai dari perjalanan hidup sehari-hari hingga informasi-informasi ilmiah. Keuntungan yang didapat oleh seorang blogger berasal dari iklan yang dipasang di blognya itu sendiri, sehingga semakin banyak pengunjung yang mengunjungi blognya tersebut, maka semakin banyak pula penghasilannya, apalagi jika para pengunjung tersebut tertarik dan mengklik iklan-iklan yang ditampilkan.

 

Menjadi Youtuber

Profesi atau bisnis online yang satu ini sedang naik daun saat ini, dan bahkan, sangat banyak selebritis di dunia nyata yang sudah mulai beralih menjadi Youtuber melalui channel-channel mereka sendiri. Hal inilah yang memotivasi banyak orang untuk menjadi Youtuber mengingat bahwa kita tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun untuk menjadi seorang Youtuber. Sama halnya seperti menjadi blogger, keuntungan yang didapat oleh seorang Youtuber utamanya berasal dari iklan yang ditampilkan pada video-video Youtuber tersebut. Namun, perlu diingat bahwa bisnis menjadi seorang Youtuber adalah tentang kontes ketenaran (popularity contest) di mana semakin tenar channel Youtube seseorang, maka semakin besar pula penghasilannya. Selain itu, ada semacam “ujian” dari Youtube atau Google untuk para Youtuber sebelum mereka bisa mulai mendapatkan uang dari channel Youtube mereka.

 

Menjadi Dropshipper

Bisnis online yang satu ini menjadi sangat populer semenjak kehadiran berbagai marketplace beberapa tahun silam. Sebab, tidak hanya mereka yang ingin memulai bisnis online saja yang berusaha mencari-cari pemasok untuk di-dropship oleh mereka, tapi para produsen pun berlomba-lomba untuk mencari reseller dan dropshipper untuk produk-produk mereka. Hal ini sangatlah wajar, mengingat reseller dan dropshipper biasanya memesan barang kepada mereka dalam jumlah yang tidak sedikit karena tujuannya adalah untuk menjual kembali barang-barang tersebut. Dalam hal ini, dropshipper memiliki keunggulan tersendiri karena tidak membutuhkan modal sepeserpun dalam bisnis ini, mengingat bahwa seorang dropshipper hanya mencari pembeli dan kemudian barang yang dibeli oleh pembeli tersebut dikirimkan langsung dari penjual kepada pembeli tanpa perlu melewati dropshipper itu sendiri. Di sisi lain, seorang reseller cenderung membutuhkan modal yang cukup besar karena harus membeli produk-produk yang akan dijual terlebih dahulu sebelum menjualnya kepada para pembeli.

 

Menjadi Freelancer

Salah satu profesi atau bisnis yang paling diuntungkan dengan kemajuan teknologi adalah para freelancer atau pekerja lepas. Sebab, bukan hanya proses pengerjaan pekerjaan yang mereka kerjakan saja yang menjadi semakin mudah, namun juga media pemasaran jasa mereka. Hingga saat ini, sudah ada banyak platform yang diciptakan oleh para pengembang yang bisa digunakan oleh para freelancer untuk memasarkan jasa mereka. Dengan semakin mudahnya pemasaran jasa freelancer, maka semakin mudah pula bagi seorang freelancer untuk mendapatkan klien sehingga bisa dipastikan bahwa bisnis online yang satu ini akan semakin menjanjikan ke depannya.

 

Menjadi Agen Properti

Sebenarnya, bisnis sebagai agen properti sudah ada sejak lama sekali. Sebab, kebutuhan akan tempat tinggal sudah ada sejak manusia menapakkan kaki di muka bumi. Namun, kemajuan teknologi saat ini tentunya membuat bisnis properti menjadi semakin mudah. Jika sebelumnya kita hanya bisa memasarkan properti-properti yang kita jual di pameran-pameran saja, maka sekarang kita bisa memasarkannya di berbagai media online, mulai dari grup maupun forum di media sosial hingga di berbagai marketplace. Bisnis online sebagai agen properti juga tidak membutuhkan modal selain untuk pemasaran, mengingat bahwa kita hanya membantu menjual properti milik orang lain, dan karena saat ini banyak sekali platform yang bisa kita gunakan untuk memasarkan properti secara gratis, maka bisnis online yang satu ini juga termasuk bisnis online tanpa modal yang sangat menarik untuk dilakoni.

Seperti halnya bisnis-bisnis lain yang sudah disebutkan pada artikel ini, semakin besar bisnis properti kita, maka kita akan semakin membutuhkan berbagai hal untuk menunjang profesionalisme kita, seperti pembuatan website profesional beserta konten di dalamnya untuk menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para calon konsumen kita, seperti informasi tentang portofolio kita hingga informasi tentang berbagai properti yang sedang kita jual. Dalam hal ini, tentunya akan lebih mudah jika kita menggunakan jasa pembuatan website dari para profesional di bidang ini seperti FR Consultant Indonesia karena para profesional tersebut bukan hanya bisa mengerjakan pekerjaan pembuatan website dengan cepat saja, tapi juga bisa menuangkan keinginan para kliennya ke website yang akan dibuat.  

 

Itulah 5 bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba dalam mencari pundi-pundi. Tidak peduli bisnis online apa yang akan Anda jalankan, selama Anda tekun dalam menjalaninya, maka Anda pasti akan mendapatkan keuntungan yang Anda harapkan dari bisnis tersebut pada waktunya. Selamat mencoba.

0 Response to "5 Bisnis Online tanpa Modal di Zaman Serba Canggih Saat Ini"

Post a Comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel