4 Alasan Menggunakan Virtual Office - Tips dan Trik Bisnis, Pembukuan, Payroll, Pajak, Pelatihan & Software Akuntansi

4 Alasan Menggunakan Virtual Office

 4 Alasan Menggunakan Virtual Office

Virtual Office memang bukan hal baru lagi sekarang ini. Sekali pun begitu, masih belum banyak pengusaha yang mengetahui tentang keberadaan virtual office, atau pun tertarik untuk menggunakan layanannya. Alasannya tentu bermacam-macam. Mulai dari budget yang belum cukup, sampai merasa Virtual Office (VO), atau yang biasa disebut kantor virtual, dianggap belum bisa memenuhi kebutuhan dari bisnisnya.

Tentu hal tersebut tidak berlaku untuk semua pengusaha. Karena setiap pengusaha memiliki kriteria atau pun pencapaian bisnisnya sendiri-sendiri, yang dapat menjadi acuan atau parameter, apakah virtual office dibutuhkan atau tidak. Selain dari pada itu, menggunaan VO sendiri bukan hal yang kecil, terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan dalam menggunakan VO.

Ikuti media sosial FR Consultant Indonesia untuk informasi lainnya tentang dunia Bisnis dan Digital Marketing, Keuangan beserta Perpajakan.

Bagi pendiri startup, khususnya yang berdomisili di Jakarta, menyewa virtual office tampaknya bisa menjadi pilihan yang menguntungkan. Karena saat ini biaya menyewa gedung perkantoran di daerah Jakarta sudah semakin mahal.

Apa sih Virtual Office?

Buat kamu yang masih bingung tentang konsep dari virtual offfice, adalah seperti ini: Virtual Office (VO) atau Kantor Virtual adalah sebuah “ruang kerja” yang bisa dikatakan berlokasi di dunia internet. Tempat seorang individu dapat menyelesaikan tugas-tugas yang diperlukan untuk melaksanakan bisnis profesional atau pribadi tanpa memiliki “fisik” lokasi usaha.

Virtual Office atau Kantor Virtual

Virtual Office merupakan sebuah bentuk aplikasi layanan perkantoran dalam format virtual yang bekerja secara online. Pengaturan operasional dan fungsional suatu kantor virtual memungkinkan pemilik bisnis dan karyawan untuk bekerja dari lokasi di manapun dengan menggunakan teknologi komputer seperti PC, laptop, ponsel dan akses internet.

4 Alasan Menggunakan Virtual Office, kenapa?

Sekarang pasti Anda sudah bisa membayangkan siapa kira-kira yang cocok untuk bertempat di Virtual Office, iya kan? Nah, lalu apa aja sih alasan kenapa menggunakan virtual office bisa jadi pilihan yang layak dipertimbangkan?

1. Efisiensi Operasional Dengan Biaya Yang Terjangkau

Biaya sudah bisa dipahami menjadi yang pertama dalam berbagai pertimbangan operasional bisnis. Anda pun bisa memeriksanya sendiri. Sekarang ini, biaya sewa ruko untuk perkantoran telah semakin mahal. Oleh karena itu, hadirnya virtual office seakan menjadi sebuah solusi bagi pelaku bisnis. Dari segi harga yang lebih murah tentunya akan lebih menghemat pengeluaran operasional Anda dalam menjalankan sebuah bisnis.

Dengan menyewa VO, Anda tidak perlu lagi membeli perabotan dan peralatan kantor seperti meja dan kursi, atau kebutuhan kantor lainnya. Karena kebutuhan standar untuk perkantoran biasanya sudah disediakan oleh pihak VO. Bahkan Anda bisa mendapatkan fasilitas ruang meeting kalau berhasil memilih VO yang tepat.

Karena kelebihan itulah, biaya yang Anda rencanakan untuk menyewa kantor, bisa dialihkan sesuai kebutuhan yang lain. Contohnya bisa dijadikan sebagai biaya marketing yang berfokus pada branding usaha.

2. Lokasi Yang Strategis dan Prestisius

Lokasi di mana kantor Anda berada, bisa menentukan citra dan kelas dari bisnis yang sedang Anda jalani. Virtual Office biasanya telah lebih dulu memenuhi persyaratan yang satu ini. Karena Virtual office pada umumnya terletak di kawasan bisnis, sehingga tentunya lebih prestisius dan dapat meningkatkan nilai jual bisnis serta membangun kepercayaan publik bahwa perusahaan Anda tersebut tergolong eksis. Anda pun akan dapat meningkatkan reputasi perusahaan dengan memiliki alamat kantor bergengsi tanpa harus membayar biaya sewa yang mahal.

Hindari kemacetan sehabis pulang kantor.

Lebih dari pada itu, dengan adanya Virtual Office, karyawan pun tidak perlu lagi keluar rumah untuk pergi ke kantor. Akan terjadi peningkatan produktivitas dan berkat hal ini, Anda turut menyumbang dalam hal mengurangi kemacetan serta polusi udara.

Menerapkan teknologi aplikasi kasir untuk usaha Anda bisa juga menjadi inovasi baik untuk penjualan produk bisnis. Anda bisa mencoba tentang sistem iSeller yang mendukung konsep omni-channel dalam dunia usaha.

3. Fasilitas Yang Mendukung.

Anda mungkin masih berpikir bahwa VO adalah tempat yang minimalis dengan perabot. Padahal tidaklah seperti itu. Sekarang ini Virtual Office yang ada di kota-kota besar biasanya menyediakan fasilitas yang tidak kalah dibandingkan kantor gedungan pada umumnya. Dengan menyewa VO, Anda dan rekan kerja bisa mendapatkan fasilitas yang lengkap dan modern. Dimulai dari layanan receptionist, bantuan layanan sekretaris, meeting room, telepon kantor, fax, hingga pesan voice mail.

Pada akhirnya Anda akan bisa lebih fokus dalam menjalankan bisnis karena Virtual Office juga memberikan layanan penerimaan untuk menangani surat atau dokumen, paket dan kegiatan lainnya.

4. Manajemen Operasional Yang Praktis.

Kalau dalam penyewaan gedung perkantoran Anda harus mengurus berbagai legalitas yang memusingkan dan memakan waktu, beda halnya dengan menggunakan konsep VO untuk bisnis Anda.

Manajemen Operasional Yang Praktis

Dalam proses sewa-menyewa VO, biasanya sudah include atau termasuk biaya untuk mengurus pemeliharaan operasional atau manajemen operasional di kantor seperti masalah hukum, pajak dan lain sebagainya. Sehingga para pelaku bisnis yang menyewanya bisa lebih fokus mengembangkan produk dan bisnisnya. Karena itu, Anda bisa memfokuskan energi untuk hanya mengurus bisnis Anda, mulai dari operasional, pemasaran, sampai ke manajemen keuangan.

Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan apabila memerlukan bantuan untuk mengelola keuangan usaha Anda. Konsultan keuangan akan menjadi pasangan yang tepat, dan berperan mendukung seperti halnya penggunaan Virtual Office dalam bisnis Anda.

Manfaatkan Bantuan Jasa Konsultan Bisnis dan Keuangan.

Seandainya Anda mengalami kesulitan untuk menemukan Virtual Office yang sesuai, Anda bisa menggunakan jasa konsultan bisnis milik FR Consultant Indonesia. Kami juga berperan sebagai penyedia jasa laporan keuangan dan jasa pembukuan untuk usaha. Bagi Anda yang tinggal di Depok, Anda bisa menggunakan jasa konsultan keuangan di Depok.

FR Consultant Indonesia memiliki staf-staf terbaik untuk membantu Anda memonitor sistem keuangan perusahaan Anda. Kami adalah juga jasa konsultan keuangan untuk pengelola keuangan bisnis, yang juga konsultan manajemen keuangan, sekaligus jasa konsultan pajak. Kami juga menyediakan tenaga ahli untuk konsultasi manajemen bisnis. Anda bisa menghubungi kami, karena kami hadir untuk Anda.

FR Consultant Indonesia, Solusi Pembuatan Laporan Keuangan dan Laporan Pajak Perusahaan dan Pribadi Hubungi 0813-8228-9991. (fr)

0 Response to "4 Alasan Menggunakan Virtual Office"

Post a Comment

Harap Berkomentar sesuai dengan tema artikel, Diluar Tema artikel akan dihapus. Terima Kasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel